Pasca Terbengkalai, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Resmikan Rehabilitasi SDN Carenang III

    Pasca Terbengkalai, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Resmikan Rehabilitasi SDN Carenang III

    TANGERANG - SDN Carenang III ada peresmian Sekolah setelah direvitalisasi pasca terbengkalai beberapa tahun. Sekolah yang rusak dibeberapa bagian seperti bangunan 2 lantai, halaman sekolah dan ruang kelas kini sudah sangat baik kondisinya. Bahkan kini sudah ada taman ramah anak dihalaman Sekolah. Penyambutan saat kedatangan Sekda Kabupaten Tangerang oleh para siswa SDN Carenang III dengan aksi kesenian seperti aksi pencak silat, Senin (24/07/23).

    Peresmian yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Rudi Maesyal, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Dadan Gandana, Kadis Bina Marga, Camat Cisoka Encep Sahayat, Perwakilan PTSL Kabupaten Tangerang, Perwakilan Bank BJB Bapak Riki, Ketua MUI kecamatan Cisoka KH.Juhri, Kepala Desa Carenang Eris Risharyadi, para Kepala Sekolah se-Kecamatan Cisoka, perwakilan dari Koramil Cisoka dan Polsek Cisoka, perwakilan K3S dan Perwakilan PGRI.

    Dalam pembukaannya Kepala Kecamatan Cisoka mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang membantu terwujudnya revitalisasi Sekolah SDN Carenang III. Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya memberikan laporan ke Pak Sekda bahwa sekolah SDN Carenang III berdiri sejak tahun 1985 yang saat ini memiliki murid 141 orang terdiri dari siswa laki-laki 76 orang siswa perempuan 65. Guru sejumlah 9 orang terdiri dari PNS 4 orang non PNS 4 orang.

    Sedangkan Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid memberikan arahan kepada jajaran Dinas baik Pendidikan, Bina Marga maupun para pejabat dan tamu. Beliau dalam salah satu arahannya mengatakan, ” Bahwa peserta didik harus dilatih tampil percaya diri dalam melakukan aktivitas belajar mengajar, tidak hanya guru tapi di Sekolah ada interaksi aktif antara murid dan guru sehingga menghasilkan para anak didik yang terampil, percaya diri dan beretika dimasa depan” ujar beliau.

    Lebih lanjut beliau mengatakan, ” Bila peserta didik sudah dilatih untuk percaya diri sejak dini diharapkan dimasa depan ada pejabat dari Carenang seperti Bupati, Camat, atau pejabat pemerintah yang berasal dari SDN Carenang III. (Sopiyan/Red)

    tangerang
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Balaraja Amankan Pelaku Pencuri Puluhan...

    Artikel Berikutnya

    DLHK Merespon Keluhan Warga Desa Bitung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Kabupaten Tangerang Dukung Polda Banten dalam Pengawalan Pilkada

    Ikuti Kami